Acha Septriasa Sempat Kesulitan Jadi Adik Dian Sastrowardoyo

Jum'at, 31 Maret 2017 - 03:30 WIB
Acha Septriasa Sempat Kesulitan Jadi Adik Dian Sastrowardoyo
Acha Septriasa Sempat Kesulitan Jadi Adik Dian Sastrowardoyo
A A A
JAKARTA - Acha Septriasa akan kembali ke layar lebar untuk film terbarunya, Kartini. Di film ini, dia berperan sebagai adik Kartini yang diperankan Dian Sastrowardoyo.

Berperan sebagai Roekmini, Acha harus meneruskan perjuangan sang kakak di film tersebut. Meskipun ini bukan kali pertama berperan dalam film besar, namun Acha mengakui sempat kesulitan mendalami karakter ini.

“Dari hasil riset yang saya lakukan, tidak banyak dokumen-dokumen yang menyimpan foto Roekmini, apalagi kisah Roekmini hanya mengikuti kisah Kartini, jadi riset yang dilakukan harus lebih dalam lagi. Saya banyak berdiskusi dengan Mas Hanung sebagai sutradara," papar Acha dalam keterangan resmi yang diterima Sindonews.

Kendala lain buat Acha adalah soal bahasa. Pada era Kartini, para bangsawan terbiasa berbicara dalam bahasa Jawa dan Belanda yang membuat Acha sedikit kesulitan.

“Selama syuting, kendala terbesar adalah berbicara dalam bahasa Belanda. Walaupun dialog bahasa Belanda saya tidak sebanyak dialog Mbak Dian atau Om Deddy Sutomo, tapi itupun sudah lumayan berat buat saya. Tapi dengan banyak melakukan latihan, kami bisa menyelesaikan problem ini," katanya.

Film Kartini akan menjadi jawaban sekaligus dorongan bagi bangsa Indonesia akan pentingnya arti pendidikan. Film garapan Hanung Bramantyo ini akan mulai tayang di bioskop tanggal 20 April 2017.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4818 seconds (0.1#10.140)